Kemenag Minta Bukti Hibah Lahan MCI

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) tanda bukti hibah lahan pembangunan Madrasah Islam Cendikia (MCI) yang berlokasi di Kecamatan Sakra. Namun sampai saat ini Pemkab Lotim belum memberikan tanda bukti hibah lahan MCI sesuai dengan keinginan Kemenag.

“Kementerian meminta tanda bukti hibah berubah penyerahan sertifikat lahan yang dijadikan lokasi pembangunan MCI, akan tetapi sampai saat ini Pemkab Lotim belum menyerahkan,” terang Kepala Kementerian Agama Lotim H Nasrudin kepada Lomboktoday.co.id di Lesehan Anita, Desa Dames Damai, Kecamatan Suralaga, Rabu (30/1).

Dikatakannya dengan belum diserahkan secara resmi bukti tanda hibah tersebut, membuat anggaran untuk kelanjutan pembangunan MCI menjadi tersendat. Sehingga pihak kementerian meminta agar segera mengurus penyerahan bukti hibah tersebut.

Hal ini agar tidak menjadi masalah di kemudian hari karena kesepakatan sebelumnya kalau pembangunan MCI akan dilakukan, kalau semua permasalahan yang berkaitan dengan lahan selesai di antara penyerahan dana hibah dari Pemkab Lotim kepada Kementerian Agama.

“Gara-gara belum ada tanda bukti penyerahan hibah membuat penyelesaian pembangunan MCI menjadi tersendat,” tandas Nasrudin.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply