Notaris Keluhkan Biaya dan Pelayanan BPN Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sejumlah notaris di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mengeluhkan tingginya biaya pembuatan sertifikat, ditambahkan lagi dengan pelayanan yang kurang maksimal.

“Mana sudah tinggi biaya pembuatan sertifikat, mana lagi pelayanan kurang diberikan oleh para pegawai BPN Lotim,” terang salah seorang notaris di Lotim Ali Masadi kepada Lomboktoday.co.id di Gedung DPRD Lotim, Rabu (30/3).

Dijelaskan seharusnya pihak BPN Lotim melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang membuat sertifikat, apakah sudah baik ataukah tidak. Karena itulah, hal ini harus menjadi perhatian dari pimpinan BPN yang ada di provinsi maupun pusat.

“Kalau sudah pelayanan kurang bagus, maka mustahil sertifikat yang kita urus juga akan cepat jadi, meski sudah ditentukan,” ujar Ali Masadi yang juga mantan Anggota DPRD Lotim itu.

Di tempat terpisah Kepala Wilayah BPN NTB Budi Suryanto mengatakan bahwa dirinya berterima kasih atas adanya kritikan untuk melakukan pembenahan dan perbaikan ke dalam. Di sisi lain pihaknya sudah bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kritikan yang membangun tentunya sangat dibutuhkan sekali dalam perbaikan ke depannya,” tandas Budi Suryanto.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply