Untuk NTB Jumlah Prona Sebanyak 98.750

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tahun 2016 jumlah pembuatan sertifikat tanah untuk masyarakat di NTB melalui program prona sebanyak 98.750 yang terbagi dari 10 kabupaten/kota se-NTB. Jumlah ini tentunya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 38 ribu lebih.

“NTB memperoleh program prona tahun 2016 cukup fantastis dari tahun sebelumnya,” terang Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) NTB Budi Suryanto kepada Lomboktoday.co.id, Rabu (30/3).

Dikatakannya untuk Kabupaten Lombok Timur (Lotim) jumlah prona tahun 2016 ini sebanyak 7.600, dengan tersebar di sejumlah desa dan kecamatan. Sedangkan tujuan adanya program prona ini untuk membantu dan meringankan beban bagi masyarakat dalam pembuatan sertifikat tanah.

Begitu juga dalam program tersebut, tidak semuanya ditanggung oleh negara. Hal inilah yang tentunya harus menjadi perhatian oleh masyarakat yang memperoleh program tersebut. Di antara yang ditanggung adalah mengenai masalah pengukurannya, sedangkan untuk pembuatan sporadik sampai pemberkasannya tidak menjadi tanggungan negara.

“Yang jelas melalui program ini memperingankan masyarakat dalam pembuatan sertifikat tanahnya,” terang Budi Suryanto yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPN Lotim.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply