Bupati Loteng Mutasi 60 Kasek

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Loteng, HM Suhaili FT No.215 Tahun 2016 tentang pembebasan dan pengangkatan kepala sekolah SMP, SMA, dan SMK, Pemerintah Kabupaten Loteng melakukan mutasi terhadap 60 kepala sekolah (Kasek) yang ada di wilayah Loteng, di ruang rapat utama kantor Bupati Loteng, Kamis malam (31/3), sekitar pukul 20.00 Wita.

Pengambilan sumpah jabatan dan pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri yang dihadiri oleh para Asisten, sejumlah kepala SKPD Loteng dan kepala sekolah.

“Saya ucapkan selamat kepasa para kasek yang baru saja dilantik dan akan melaksanakan tugas baru. Semoga kinerja tidak lepas dari potensi yang ada. Sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Loteng,” kata Wakil Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya.

Jabatan kasek ini, Pathul Bahri, merupakan tugas tambahan bagi guru. Untuk itu, jabatan kasek harus dianggap sebagai amanah dalam ikhtiar meningkatkan mutu pendidikan di Loteng.

“Mutasi seperti ini hal biasa untuk mengisi kekosongan, dan penyegaran terhadap kepala sekolah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pathul Vahri juga menegaskan supaya kepala sekolah harus mempersiapkan anak didiknya. Lebih-lebih dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Ujian Nasional UN). Sehingga semua anak didik ini bisa lulus dan memperoleh nilai yang baik.

“Jadikan jabatan ini sebagai amanah, dan para pelaku pendidikan harus menjadi garda terdepan guna meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas di Loteng,” harapnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *