Dinas Budpar Dinilai Tak Bisa Tangkap Peluang

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Para pelaku wisata menilai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mandul, tidak bisa menangkap peluang. Hal ini terbukti dari pekerjaan yang dilakukan masih jauh dari harapan untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata di Lotim. Hal ini harus menjadi bahan evaluasi bagi Bupati Lotim HM Ali Bin Dachlan.

“Yang jelas Dinas Budpar Lotim mandul karena pekerjaannya berjalan di tempat saja,” kata salah seorang pelaku wisata Lotim asal Sembalun Lalu Ruhayun di Selong.

Dikatakannya Dinas Budpar Lotim hanya duduk di kantor saja, tidak melihat peluang yang sangat besar untuk kemajuan pariwisata di daerah ini. Padahal, potensi yang dimiliki Lotim sangat besar, tidak kalah dengan daerah lainnya.

Salah satu contoh Sembalun yang selalu ramai di kunjungan para wisatawan asing maupun lokal. Dengan segudang potensi yang bisa mendatangkan pendapatan bagi daerah di bidang wisata. Sayangnya, peluang ini belum digarap dengan maksimal oleh Dinas Budpar.

“Seharusnya Dinas Budpar harus pandai menangkap peluang, bukan malah diam tidak memiliki inovasi dan kreatif,” tambah Ruhayun

Di tempat terpisah Kepala Dinas Budpar Lotim H Khairil Anwar Mahdi mengatakan pihaknya sudah berbuat. Namun karena keterbatasan anggaran, hal ini menjadi persoalan.

“Bagaimana kita akan bisa berbuat yang banyak, kalau anggaran sangat kecil,” terang Khairil Anwar Mahdi.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply