Pansel Sekda Loteng Masih Ditolak

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah (Loteng) yang saat ini dijabat Lalu Supardan akan berakhir pada Agustus 2016 mendatang. Akan tetapi Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Loteng belum juga terbentuk karena draf yang diajukan masih ditolak.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Loteng Lalu Herdan membenarkan hal itu. “Draf yang diajukan oleh BKD  dalam Pansel itu belum disetujui karena masih ada beberapa yang harus direvisi,” jelasnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (30/3).

Dijelaskanya, jumlah calon sekda yang akan diajukan nantinya ke Mendagri itu sebanyak 3 orang. Setelah sebelumnya calon Sekda yang mendaftar diseleksi oleh Pansel baru kemudian ditentukan oleh melalui Gubernur.
“Semua boleh mendaftar, dan yang masuk tiga besar itu yang diajukan,” katanya.

Untuk waktu pendaftaran peserta calon sekda akan dilaksanakan setelah Pansel Sekda terbentuk. “Kalau melihat sisa waktu 4 bulan dari masa jabatan Sekda, masih cukup waktu pengajuan Sekda Ini,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk persyaratan mendasar menjadi calon Sekda, di antaranya dari segi kepangkatan  golongan 4C, dan paling tidak pernah menjabat di eselon II di dua dinas yang berbeda, serta beberapa syarat pendukung lainnya.

“Kalau melihat dari syarat itu, banyak pejabat Loteng yang bisa menjadi bakal calon Sekda,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply