Penambangan Pasir Laut Masih Proses Amdal

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Penanaman Modal (BLHPM) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) HR Mulyanto Tejo Kusumo menegaskan hingga saat ini proses penambangan pasir laut yang rencananya akan dilakukan PT Tirta Wahana Bali International (TWBI) di Lotim masih dalam proses Analisa Dampak Lingkungan (Amdal).

“Saat ini masih dalam proses Amdal belum menuju eksplorasi,” terang Mulyanto Tejo Kusumo seraya mengatakan pihak perusahaan terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena itu merupakan kewajiban perusahaan.

Dijelaskannya pihak yang menyusun Amdal ini dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup sehingga pembahasan dan pengkajiannya dilakukan di pusat.

Sebelum diambil keputusan mengenai masalah hasil Amdal, dalam prosesnya tetap menerima masukan dari berbagai pihak yang ada di daerah. Apalagi di Lotim masih ada yang pro dan kontra mengenai masalah penambangan pasir laut.

“Sekitar 1.000 hektare lokasi pengerukan pasir laut yang ada dilakukan oleh PT TWBI di Lotim,” tandas Mulyanto Tejo Kusumo yang juga Mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Lotim itu.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply