Jadi Kurir Narkoba, Seorang Perempuan Diciduk Polisi

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Saat membesuk suaminya yang menjadi tahanan kasus narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Selong, Kamis (31/3) sekitar pukul 10.00 Wita, Run (36), warga Bukit Bawang, Kecamatan Terara, Lotim diciduk Satuan Narkoba Polres Lombok Timur (Lotim). Run diduga sebagai kurir narkoba.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim AKBP Karsiman yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP Prayit Harianto membenarkan kalau pihaknya berhasil menangkap kurir narkoba setelah bekerjasama dengan pegawai sipir penjara.

“Sekarang pelaku masih sedang diperiksa secara intensif oleh penyidiknya kami,” terang Prayit yang baru beberapa minggu menjabat Kasat Narkoba Lotim.

Dijelaskan pelaku ditangkap saat akan membesuk suaminya di Lapas Selong yang merupakan tahanan Polda NTB. Kemudian sebelum pelaku masuk dia diperiksa seluruh barang bawaannya. Dari situlah ditemukan satu poket sabu yang dimasukkan dalam kemasan pasta gigi.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan, diketahui kalau pelaku memperoleh barang dari ANS yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

“Kita amankan satu poket sabu seberat 0,56 gram, pasta gigi, dan hand phone,” tambah mantan Kasat Narkoba Polres Bima seraya mengatakan pelaku diancam dengan Undang-undang Narkotika dan Psikotropika.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply