Suhaili: Mutasi Kasek karena Kebutuhan

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Tengah (Loteng) HM Suhaili FT menegaskan mutasi yang dilakukan terhadap 60 kepala sekolah (Kasek) SMP, SMA, dan SMK di Lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Loteng, Kamis (31/3) malam dilakukan  guna mengisi kebutuhan mendesak di beberapa sekolah yang kosong kepala sekolahnya.

Selain itu juga, menurut Suhaili, alasan mendasar dilakukannya mutasi terhadap kepala sekolah itu sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sebab, minggu depan semua sekolah  akan mulai melaksanakan Ujian Nasional (UN).

“Kalau tidak dilaksanakan mutasi sampai tanggal 31 Maret, maka akan menunggu dulu. Sehingga mutasi itu  dilakukan malam hari karena batas waktu,” ungkapnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait dengan pelaksanaan mutasi berikutnya, Bupati Suhaili mengatakan, pihaknya masih menunggu aturan dari ASN karena tidak boleh melakukan mutasi sebelum 6 bulan usai dirinya dilantik pada bulan Februari 2016 yang lalu. Menski demikian, dia kembali menegaskan bahwa mutasi merupakan hal biasa guna mengisi kekosongan dan penyengaran di ASN. Sehingga ia berharap tidak perlu diperbesar.

“Mutasi berikutnya kita masih tunggu aturan. Dan mutasi kepala SD juga pasti kita akan tata juga,” pungkasnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply