Warga Pandan Wangi Bersimbah Darah Lawan Kawanan Rampok

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Amaq Indar (60), warga Dusun Presak, Desa Pandan Wangi, Kecamatan Keruak, Lombok Timur (Lotim) bersimbah darah melawan kawasan perampok yang menyatroni rumahnya Sabtu (2/4) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita.
Akibatnya, korban harus dilarikan ke Puskesmas Plus Keruak guna mendapatkan perawatan yang intensif karena mengalami luka tebas di paha kiri. Sedangkan kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian guna proses pengembangan penyelidikan.

Informasi yang berhasil dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan kawanan perampok tersebut menyatroni rumah korban dengan cara naik dari atas plafon rumah korban setelah terlebih dahulu merusak plafon untuk mencari uang milik korban yang disimpan dengan menggunakan koper.
Pelaku menjarah uang ratusan juta milik korban, untuk kemudian dibawa kabur. Namun aksi yang dilakukan pelaku diketahui oleh korban dan langsung memberi perlawanan. Korban dikeroyok kawanan perampok tersebut.

Saat melakukan perlawanan,korban langsung ditebas oleh salah seorang pelaku dari belakang dengan menggunakan parang. Sehingga menyebabkan paha kiri korban mengalami luka tebas yang sangat parah dengan menganga lebar mengeluarkan darah segar.

Sementara warga yang ada di sekitar rumah korban mengetahui kejadian tersebut, tidak berani melakukan perlawanan. Karena dijaga kawanan perampok tersebut.

Usai pelaku kabur, baru warga memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas.

Kapolres Lotim AKBP Karsiman melalui Kapolsek Jerowaru Ipda Arif Budiman saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai kasus curas yang terjadi di wilayah Pandanwangi yang menyebabkan salah seorang warga mengalami luka tebas.

“Kasusnya sudah ditangani dengan masih lidik untuk mengungkap pelakunya,” ujar Arif.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply