Soal UN Diamankan di Kantor Polisi

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Guna menghindari kebocoran dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dan SMK se Lombok Timur (Lotim) yang dimulai Senin (4/4) besok, naskah soal ujian diamankan Polsek se Lotim setelah diterima Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim dari Dinas Dikpora NTB, Sabtu (2/4).

“Untuk keamanan naskah soal ujian kita amankan di kantor polisi,” terang Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Lotim Wirno Bambang Karmado kepada Lomboktoday.co.id.

Dia menjelaskan bahwa sebelum diserahkan ke masing-masing sub rayon penyelenggara UN di Lotim, naskah soal diamankan di kantor polisi sampai pada hari H pelaksanaannya.

“Terlebih dahulu kami menghitung jumlah naskah soal UN tersebut yang diterima agar menjadi lebih jelas apakah mengalami kekurangan ataukah tidak,” jelas Wirno Bambang Karmado.

Jumlah penyelenggara UN di Lotim sebanyak 17 sub rayon yang terdiri dari SMA/MA sebanyak 12 sub rayon, SMK sebanyak 4 rayon, dan 1 rayon untuk UNBK.

“Kami terima jumlah naskah soal sebanyak 360 doz untuk kemudian diverifikasi masing-masing sub rayon,” terang Bambang seraya menambahkan jumlah peserta UN di Lotim sebanyak 14.746 orang siswa yang terdiri dari SMA/MA, SMK, dan ujian Paket C.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply