Ada Dugaan Dana BOS Dipakai Nonton Film Merarik

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Gara-gara ada surat edaran bahwa dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) bisa digunakan untuk membeli tiket film dengan judul Merarik, membuat Kejaksaan Negeri (Kejari) Selong mendalami masalah itu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) M Zaini tidak menampik hal itu. Dia mengakui film Merarik kini dibidik Kejari setelah dana BOS dipakai untuk menonton film tersebut.

“Memang betul kejaksaan membidik film Merarik,” terang M Zaini kepada Lomboktoday.co.id.

Dia mengaku pernah dipanggil oleh aparat hukum dari Kejari Selong, terkait dengan permasalahan tersebut. Dirinya pun memberi keterangan apa adanya dan apa yang diketahuinya. Sebab, memang sebelumnya dirinya mengakui ada surat edaran kalau untuk membeli tiket film Merarik bisa menggunakan dana BOS.

Namun dalam perjalanannya surat edaran penggunaan dana BOS untuk membeli tiket film Merarik dicabut karena tidak diperbolehkan dana BOS digunakan untuk menonton film.

“Memang benar dana BOS itu tidak boleh digunakan untuk menonton film Merarik,” tandas M Zaini seraya mengatakan bahwa pihaknya tetap menghargai proses hukum yang sedang berjalan.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply