Ditinggal ke Malaysia, Istri Tewas Minum Racun

LOTIM, Lomboktoday.co,id – Ditinggal suaminya menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, Raodatul Azmy (30) ditemukan tewas di dalam kamarnya, Senin (4/4) sekitar pukul 08.00 Wita. Warga Dusun Monjet, Desa Gunung Rajak. Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ini tewas karena diduga meminum racun untuk membasmi wereng di tanaman padi.

Kini kasusnya sudah ditangani aparat kepolisian Polres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan kalau korban pertama kali ditemukan warga yang hendak akan menanyakan kepada korban mengenai panen padinya. Meski telah mengucapkan salam sambil mengetuk pintu rumah korban, tapi tidak ada jawaban.

Merasa curiga warga pun meminta bantuan kepada warga lainnya untuk melakukan pengecekan. Tapi karena tidak ada tanda-tanda dari dalam rumah, warga pun lalu mendobrak pintu rumah korban. Betapa kagetnya warga melihat korban sudah tidak bernyawa di atas tempat tidurnya.

Ketika ditemukan tubuh korban dalam keadaan gosong dan membengkak. Sementara dari dalam kamar korban ditemukan botol racun hama padi. Setelah itu kemudian warga melaporkan kasusnya ini ke pihak kepolisian.

Tidak berselang lama tim dari Inafis Polres Lotim bersama Kasat Reskrim AKP Wendy Oktariansyah SIk datang ke TKP untuk melakukan olah TKP. Setelah itu dilakukan visum oleh dokter Puskesmas Rensing yang menyatakan kalau korban meninggal sudah dua hari setelah meminum racun.

Sebelum meninggal, korban tinggal sendirian di rumahnya setelah suaminya bekerja di Malaysia sejak sudah dua tahun yang lalu.

Kapolres Lotim AKBP Karsiman SIk melalui Kasat Reskrim AKP Wendy Oktariansyah SIk saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya warga yang meninggal dunia di dalam kamarnya yang diduga meminum racun.

“Kasusnya masih dalam proses pengembangan penyelidikan,” tandas Wendy.(SR/DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply