Eksekutif Sampaikan LKPJ 2015 ke DPRD

Kerjasama Humas DPRD Lombok Tengah dengan media online Lomboktoday.co.id

Suasana sidang paripurna DPRD Loteng dengan agenda penyampaian LKPJ kepala daerah akhir tahun anggaran 2015

Suasana sidang paripurna DPRD Loteng dengan agenda penyampaian LKPJ kepala daerah akhir tahun anggaran 2015.(foto Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2015 kepada DPRD Loteng.

Sidang paripurna DPRD Loteng dengan agenda penyampaian LKPJ kepala daerah akhir tahun anggaran  2015 dipimpin oleh Ketua DPRD Loteng H Achmad Puaddi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, anggota DPRD, Kepala SKPD Loteng, di Ruang Rapat Utama DPRD Loteng, Senin (4/4).

“Penyusunan LKPJ anggaran tahun 2015 Pemda ini sebuah keharusan sebagai yang telah diamanahkan dalam undang-udang. LKPJ ini memiliki arti peting dalam perencanaan pembangunan di Loteng ke depannya,” ungkap Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya.

Dalam LKPJ itu berisi visi dan misi kepala daerah Loteng. LKPJ ini juga disusun dengan komitmen yang baik guna mewujudkan Loteng Bersatu. Program pembangunan di tahun anggaran 2015 sudah berjalan dengan baik karena didukung oleh DPRD Loteng.

“Dari target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp1,64 miliar, Pemda Loteng mampu merealisasikan sebesar Rp1,63 miliar. Artinya terealisasi 99,07 persen,” ungkapnya.

Sedangkan, dari sisi alokasi anggaran sebesar Rp1,638 miliar mampu direalisasikan Rp1,55 miliar atau 92 persen. Dan pelaksanaan APBD Loteng Tahun Anggaran 2015 dianggap berhasil.

Sementara itu, Ketua DPRD Loteng Achmad Puaddi mengatakan, sesuai dengan undang-undang yang ada kepala daerah wajib menyampaikan LKPJ yang nantinya akan dibahas oleh DPRD sesuai dengan mekanisme dan tata tertib DPRD Loteng.

“Selain itu juga, agenda sidang hari ini adalah pembentukan Pansus dalam rangka membahas LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2015,” ungkapnya.(ROS/adv)

Kirim Komentar

Leave a Reply