NTB Harus Menjadi Tujuan yang Aman Bagi Turis

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat berbincang-bincang dengan Konsul Jenderal Amerika Serikat Heather Variava.(foto: dok Humas NTB)

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat berbincang-bincang dengan Konsul Jenderal Amerika Serikat Heather Variava.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Turis Amerika Serikat (AS) yang datang ke NTB cukup banyak. Karena itulah, Konsul Jenderal Amerika Serikat Heather Variava berharap agar NTB dapat menjadi tujuan yang aman bagi seluruh turis untuk melancong.

Hal itu diungkapkan Heather Variava saat menemui Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, Senin (4/4) di ruang kerjanya.

Ini merupakan kali pertamanya bertemu dengan gubernur itu. Dia berharap terus menjalin kerjasama yang sudah berjalan dan bisa semakin kokoh. Sebab, dengan pertumbuhan ekonomi di NTB yang baik dan menjanjikan, banyak perusahaan di AS yang tertarik untuk investasi di NTB, termasuk di beberapa lokasi strategis seperti kawasan ekonomi khusus Mandalika Resort.

Sementara, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi berharap kunjungan wisatawan AS ke NTB dapat mempererat hubungan antarnegara.

Gubernur pun menegaskan dan memberikan jaminan bagi seluruh wisatawan yang masuk ke NTB, termasuk dari AS bahwa NTB dengan mayoritas penduduknya yang beragama Islam yang ramah dan terbuka. Pihaknya, melalui perangkat yang ada, senantiasa berusaha menjaga keharmonisan dan keamanan sosial termasuk bagi turis asing. Seperti melalui edukasi yang bekerjasama dengan Kementerian Agama, tokoh agama , tokoh masyarakat serta perangkat pendidikan formal maupun formal untuk mendukung kunjungan wisatawan. Selain itu, menumbuhkan pemahaman budaya yang baik, khususnya dari tingkat desa, melalui pengaktifan kembali awig-awig/kearifan lokal  yang menurut gubernur dapat menjadi alat kontrol sosial.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply