UN di Loteng Belum Ada Kendala

Suasana UN di Loteng.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)
Suasana UN di Loteng.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)
Suasana UN di Lombok Tengah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Untuk memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Nasional (UN) tahun 2016  tingkat SMA, SMK, dan MA di beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Senin (4/4) pagi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Loteng H Lalu Idham Halid langsung memantau pelaksanaan UN. Salah satunya di SMAN 1 Jonggat dan SMAN 2 Jonggat. Dari hasil pantauan pelaksanaan UN berjalan sukses dan tidak ada kendala.

“Untuk hari pertama pelaksanaan UN tahun 2016 ini berjalan lancar dan tidak ada kendala, baik itu dalam pelaksaan UNBK maupun UN manual,” ungkapnya saat memantau UN di SMAN 1 Jonggat.

Disinggung terkait dengan adanya kunci jawaban yang beredar, Idham Halid mengatakan, pihaknya jauh hari sudah melakukan antisipasi dengan menyampaikan kepada semua kepala sekolah, supaya jangan terpancing kunci jawaban yang beredar.

“Jadi siswa kita harapkan juga jangan mudah tertipu dengan adanya kunci jawaban yang beredar. Karena UN ini adalah untuk mengetes kejujuran,” tegasnya.

Sementara itu, pihaknya juga menargetkan persentase kelulusan tahun 2016 di atas 90 persen. Sedangkan, persentase kelulusan tahun 2015 lalu sebanyak 98 persen.

Kepala SMAN 1 Jonggat HA Lata Suradi, mengatakan hal yang sama. Kata dia, pelaksanaan UNBK ini tidak ada kendala, baik dari segi soal maupun perangkat lainnya.

“Jenset dan server juga sudah disiapkan, jika ada kendala. Sedangkan komputer kita siapkan 100 unit,” ungkapnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *