Danrem: LIA Masuk Zona Kuning

MATARAM, Lomboktoday.co.id Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede menyebutkan, Lombok Internasional Airport (LIA), Nusa Tenggara Barat (NTB) sampai sekarang termasuk sebagai bandara dengan status zona kuning.

Penetapan LIA sebagai bandara dengan status zona kuning, terang Rudy, tidak terlepas dari keberadaan NTB yang kerap menjadi daerah transit pelaku radikal teroris yang selama ini banyak menjadi sorotan.

“Status zona kuning pada LIA, selain terkait masalah keamanan dari pelaku radikal, juga masalah keamanan di internal bandara dari praktik premanisme yang kerap dialami penumpang dari oknum agen travel maupun  oknum pengantar barang,” kata Rudy di Mataram, Selasa (5/4)

Dijelaskan, dari temuan di lapangan masih ditemukan agen travel terutama pengantar barang memberlakukan tarif pengangkutan barang terhadap penumpang, terutama wisatawan asing di luar batas kewajaran. “Itu kan sangat tidak manusiawi,” tandasnya.

Sehingga pihaknya bersama aparat kepolisian menaruh perhatian serius terhadap keamanan dan kenyamanan penumpang di bandara. Salah satunya dengan memperbanyak aparat keamanan.

“Selain itu untuk menjaga ketertiban, menghindari aksi premanisme, pungutan luar, dan perebutan penumpang antarmobil travel, aparat tidak memperbolehkan parkir di bagian depan pintu masuk bandara, melainkan harus menunggu di parkiran,” ungkapnya.(aw)

Kirim Komentar

Leave a Reply