Polda NTB Sisir Ponpes dan Panti Sosial

Anggota Polda NTB sedang memberikan ceramah kepada santri Ponpes Islahudin Kediri tentang bahaya narkoba.(foto: Rijal Lomboktoday.co.id)

Anggota Polda NTB sedang memberikan ceramah kepada santri Ponpes Islahudin Kediri tentang bahaya narkoba.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Anggota Direktorat Sabhara Polda NTB menyisir kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) dan panti sosial. Ini untuk melakukan kampanye bahaya penyalahgunaan narkoba seiring dengan digelarnya operasi bersinar 2016.

Ponpes yang dikunjungi, yaitu Islahudin Kediri dengan diterima ratusan santri dan satriwatinya. Sedangkan panti sosial Bina Remaja Karya Putra Bengkel.

Kapolda NTB melalui Direktur Sabhara Polda NTB Kombes Pol IM Ardana mengatakan kalau para santri Ponpes dan warga binaan panti sosial yang dikunjungi untuk memberikan sosialisasi mengenai bahaya narkoba sangat mendapatkan sambutan yang baik. Apalagi dengan memberikan gambaran mengenai jenis-jenis barang narkotika yang dilarang. “Ini agar mereka bisa mengenalnya untuk kemudian menjauhi barang haram yang akan merusak kesehatan manusia. Kegiatan ini akan terus dilakukan dan tidak terbatas sampai di sini saja,” terang Ardana.

Lebih jauh Direktur Sabhara ini menambahkan perang terhadap bahaya narkoba harus terus digalakan di tengah-tengah masyarakat. Dimulai dari yang paling kecil terlebih dahulu yakni diri sendiri, keluarga baru orang lain.

“Kalau sudah kecanduan narkoba makanya sulit sekali untuk disembuhkan. Sebelum semua terjadi lebih baik menahan diri, ketimbang mencoba narkoba,” ujar perwira menengah di Polda NTB itu.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply