Tiga Lampu Lalulintas di Loteng Segera Diperbaiki

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Kondisi beberapa lampu lalulintas atau traffic light di Praya, Lombok Tengah (Loteng) saat ini kurang optimal. Seperti di perempatan Kodim 1620 Loteng dan kota Praya. Untuk itu, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Loteng dalam waktu dekat akan melakukan pembongkaran dan perbaikan terhadap lampu lalulintas yang rusak.

“Dalam waktu dekat kita akan membongkar dan memperbaikinya supaya bisa berfungsi dengan baik,” ungkap Kepala Dishubkominfo Loteng Lalu Purnama Agung, Selasa (5/4).

Dishubkominfo, menurut Purnama Agung, masih merumuskan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang akan digunakan untuk memperbaiki lampu lalulintas yang rusak itu. Pihaknya juga akan membongkar lampu lalulintas yang ada di perempatan Kodim dan memasang dengan yang baru. Kemudian lampu lalulintas itu akan dipasang di perempatan Biau.

“Jadi, saat ini kita fokus memperbaiki traffic light yang kondisinya sudah rusak,” tegasnya.

Hal ini agar apa yang dikeluhkan oleh masyarakat dan rekomendasi dari DPRD Loteng terkait dengan kondisi lampu lalulintas itu akan segera diperbaiki.

“Jumlah anggaran dana untuk perbaikan traffic light itu sebesar Rp195 juta per unitnya,” pungkasnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply