UN Hari Kedua, Tak Ada Kendala Berarti

Komisi IV DPRD Loteng saat memantau pelaksanaan UN, Selasa (5/4).(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Komisi IV DPRD Loteng saat memantau pelaksanaan UN, Selasa (5/4).(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 tingkat SMA, SMK, dan MA di sejumlah sekolah di wilayah Lombok Tengah (Loteng), Anggota Komisi IV DPRD Loteng bersama Wakil Ketua I DPRD Loteng M Nasib memantau pelaksanaan UN. Salah satunya di SMKN 1 Batukliang, Selasa (5/4). Dari hasil pantauan Komisi IV DPRD Loteng pelaksanaan UN yang dilakukan di hari kedua berjalan lancar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan anggota DPRD Loteng selaku Komisi IV untuk memastikan pelaksanaan UN khususnya di Loteng berjalan aman dan tanpa ada kendala,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Loteng Muhiban.

Dijelaskannya, dari hasil pantauan pelaksanaan UNBK  seperti di SMK 1 Praya Tengah, kemarin sempat terjadi server yang ngadat. Tetapi gangguan itu bisa diselesaikan dan pelaksanaan UNBK tetap berjalan lancar.

“Alhamdulilah hingga hari kedua pelaksaan UN di Loteng ini tetap berjalan lancar. Hanya ada satu siswa kita temukan tidak bisa mengikuti UNBK karena sakit. Dan dia akan mengikuti UN susulan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Loteng H Lalu Idham Halid mengatakan, jumlah peserta UN di Loteng tahun ini sebanyak 10.496 orang. Mereka terdiri dari SMA 4.184 orang peserta, SMK 2.212 orang peserta, dan MA 4.136 orang peserta.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply