Agar Tak Ribut, Travel Disuruh Bikin Koperasi

 

Pengukuhan dan penyuluhan koperasi jasa transportasi di Kantor Camat Praya Barat.(foto" Ros/Lomboktoday.co.id)

Pengukuhan dan penyuluhan koperasi jasa transportasi di Kantor Camat Praya Barat.(foto” Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) akhirnya merespons tuntutan sejumlah jasa transportasi (travel) liar  yang sering beroperasi di Bandara Lombok Internasional Airport (LIA). Sebelumnya, puluhan pelaku jasa tranportasi itu mendesak supaya Pemkab Loteng memfasilitasi mereka agar bisa beroperasi di bandara seperti hanya travel lain yang dianggap resmi oleh PT Angkasa Pura I Lombok.
Rabu (6/4), Dinas Koperasi dan UMKM Loteng menggelar  pengukuhan dan penyuluhan koperasi jasa transportasi di Kantor Camat Praya Barat.

Acara dihadiri oleh General Manajer PT Angkasa Pura LIA Praya I Gusti Ngurah Ardita, Wakil Ketua I DPRD Loteng M Nasib, Kepala Dishubkominfo Lalu Purnama Agung, Camat Praya Barat Moh Zaini, dan puluhan pelaku jasa transportasi yang ada di Loteng.

Camat Praya Barat H Lalu Muh Zaini mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Loteng terkait keinginan para pelaku jasa transportasi di Loteng.

General Manajer PT Angkasa Pura I LIA I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, status Bandara LIA saat ini sudah internasional. Sehingga ke depan, peluang jasa transportasi di Loteng ini sangat baik. Dengan adanya lembaga atau wadah koperasi jasa transportasi sangat penting guna mendukung kemajuan para pelaku jasa transpotasi di Loteng.

“Pemerintah atau dinas terkait juga sudah siap untuk membantu dan memfasilitasi terbentuknya koperasi jasa transportasi ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, pihak Angkasa Pura juga berharap supaya keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Loteng ini terus ditingkatkan lagi. Sehingga apa yang diharapkan dengan keberadaan Bandara LIA di Lombok ini bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

“Keamanan itu sangat penting untuk kemajuan bandara, dan kemajuan kita bersama,” katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply