Pembangunan IPAL Perumnas Dilanjut

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Proyek pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) di Lingkugan Perumnas Tampar-ampar, Praya akan dilanjutkan pada bulan April ini.

“Pembangunan IPAL Perumas di Tampar-ampar saat ini  sudah mencapai  80 persen. Sisanya akan mulai dikerjakan pada bulan ini,” ungkap Kabid Cipta Karya Dinas PU dan ESDM Lombok Tengah (Loteng) Lalu Firman, Rabu (6\4)

Dijelaskanya, bahan material pembangunan IPAL itu juga sudah berada di lokasi. Sehingga ditargetkan rampung tiga bulan ke depan. Karena pada dasarnya yang belum dikerjakan hanyalah untuk perataan IPAL setinggi tanah setempat sesuai dengan perjanjian bersama masyarakat.

Dirinya juga tidak  menampik kalau sebelumnya memang ada beberapa kendala yang menyebabkan pengerjaan proyek IPAL yang menelan anggaran APBN Rp4,5 miliar itu sempat mandek. Hal ini, antara lain karena IPAL sempat tergenang air yang membuat pengerjaan menjadi berlipat karena harus menguras air terlebih dulu. Belum lagi adanya plat deker yang sulit diangkat, sedimentasi secara menyeluruh sehingga pengerjaannya menjadi sedikit melambat.(ROS)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *