PKK Harus Bisa Wujudkan Generasi Emas NTB

Ketua Tim Penggerak PKK NTB Hj Erica Zainul Majdi saat melantik Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Barat Khaeratun Fauzan Khalid di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Rabu (6/4)

Ketua Tim Penggerak PKK NTB Hj Erica Zainul Majdi saat melantik Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Barat Khaeratun Fauzan Khalid di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Rabu (6/4).(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – “Saya tidak punya keraguan dengan kemampuan Ketua TP PKK yang baru dilantik ini dalam mengurus TP PKK Lombok Barat. Saya sudah cukup lama bekerja sama dengan beliau. Apalagi TP PKK Kabupaten Lombok Barat baru-baru ini menorehkan prestasi.” Demikian ungkapan Ketua Tim Penggerak PKK NTB Hj Erica Zainul Majdi saat melantik Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Barat Masa Bhakti 2016-2019 di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Rabu (6/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Barat yang baru dilantik Fauzan Khalid. Selain itu, turut hadir Asisten I Tata Praja dan Aparatur H Abdul Hakim, Ketua BKOW NTB Hj Syamsiah M Amin, pimpinan SKPD lingkup Pemprov NTB, dan Organisasi Wanita di NTB. Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Barat Khaeratun Fauzan Khalid sesuai dengan SK Nomor: 09/KEP/PKK PROV/IV/2016.

Erica Zainul Majdi menjelaskan tentang tanggung jawab TP PKK yang cukup besar dalam mewujudkan Generasi Emas NTB (GEN) pada tahun 2025.

“Terkait hal itu, saya langsung berkoordinasi dengan koordinator GEN. Oleh karena itu, pada pertemuan ini saya ingin menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada ibu-ibu semua. Mari kita jadikan setiap hari sebagai hari untuk menjadikan generasi kita sebagai generasi emas,” imbau Erica.

Erica juga tidak bosan-bosannya mengingatkan tentang gizi buruk karena saat ini gizi buruk masih ada di NTB. “Seringkali gizi buruk dikaitkan dengan kemiskinan, padahal sebenarnya makanan yang bergizi tidak selalu mahal, contohnya ubi ungu dan bayam yang harganya murah tetapi memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Jadi, gizi buruk sebagian besar disebabkan oleh ketidaktahuan ibu tentang makanan yang bergizi,” ujarnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply