Polisi Bagikan Stiker Stop Narkoba di Kampus

Kegiatan Anggota Direktorat Sabhara Polda NTB melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di kampus kesehatan dan ponpes di Loteng.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan Anggota Direktorat Sabhara Polda NTB melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di kampus kesehatan dan ponpes di Loteng.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Anggota Direktorat Sabhara Polda NTB masuk kampus kesehatan yang ada di Kota Mataram guna melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye masalah bahaya penggunaan narkoba. Hal ini dilakukan bersamaan dengan Operasi Bersinar 2016 mengenai perang terhadap narkoba yang digelar Polda NTB.

Dalam kegiatan itu juga anggota Polda NTB membagikan stiker mengenai stop narkoba kepada mahasiswa dan mahasiswi tempat melakukan sosialisasi sambil memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis narkoba dan bahaya penggunaannya.

Kapolda NTB melalui Direktur Sabhara Polda NTB Kombes Pol IM Ardana mengatakan sejak diberlakukan Operasi Bersinar 2016 di wilayah hukum Polda NTB dengan sasaran masalah narkoba, pihaknya terus melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye antinarkoba.

Tidak saja di kalangan para santri dan panti sosial. Namun juga melakukan sosialisasi kepada mahasiswa yang ada di kampus negeri maupun swasta, termasuk masyarakat umum. Harapannya agar mereka mengetahui bahaya penggunaan narkoba.

“Hari ini anggota kami melakukan sosialisasi narkoba di kampus kesehatan, bahkan juga sampai lintas kabupaten sebagai bentuk tanggungjawab kami,” terang Ardana.

Selain itu, kata Ardana dengan banyaknya orang yang tertangkap narkoba, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, pegawai maupun yang lainnya menunjukkan kalau peredaran narkoba sudah dalam taraf yang mengkhawatirkan. Sehingga untuk menekannya harus dicegah sedini mungkin.

“Makanya jangan coba-coba mencoba narkoba karena itu sangat membahayakan bagi kesehatan kita semua,” terang Dir Sabhara Kombes Pol IM Ardana.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply