Tuan Rumah MTQ, Tonjolkan Simbol Daerah

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muh Amin saat bertemu dengan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI H Machasin di ruang kerjanya, Rabu (6/4).(foto: dok Humas NTB)

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muh Amin saat bertemu dengan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI H Machasin di ruang kerjanya, Rabu (6/4).(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Menjadi tuan rumah MTQ Nasional merupakan kesempatan yang langka bagi NTB. Ini merupakan kali kedua NTB menjadi tuan rumah MTQ Nasional setelah tahun 1973.

“Itu berarti, NTB sudah menunggu selama 43 tahun untuk kembali menjadi penyelenggara MTQ, tentunya sebuah benefit besar bagi NTB. Di samping dikenal luas karena pariwisata, NTB kini juga disorot dunia terlebih predikat yang telah diraih sebagai Halal Destination untuk bidang pariwisata dan kita berdiri di ikon predikat tersebut,” ungkap Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muh Amin saat bertemu dengan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI H Machasin di ruang kerjanya, Rabu (6/4).

Pertemuan dilakukan guna memantapkan koordinasi antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Kementerian Agama RI terkait pelaksanaan MTQ Nasional ke XXVI.

Wagub Amin mengingatkan agar dapat lebih menonjolkan simbol-simbol daerah dan membenahi beberapa hal terkait persiapan sebagai tuan rumah.

“Ketersediaan hotel di sekitar Kota Mataram juga sudah sangat mendukung,” kata Wagub.

Kepala Biro Administrasi Kesra H Lalu Suhaimi yang saat itu juga mendampingi Wagub ditugaskan untuk menemani H Machasin beserta rombongan melihat lokasi seputaran Islamic Center (IC) dan tempat-tempat yang nantinya akan digunakan sebagai sarana para peserta MTQ Nasional.

“Semoga semua kafilah nyaman berada disini. Selain berkompetisi, di sini juga bisa berekreasi dengan kehangatan alamnya. Dengan kata lain, Mengaji sambil Rekreasi,” ungkap Muh Amin.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply