Pansus LKPJ DPRD Loteng Mulai Kerja

Para Anggota Pansus LKPJ DPRD Loteng.(foto:Ros/Lomboktoday.co.id)

Para Anggota Pansus LKPJ DPRD Loteng.(foto:Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah akhir tahun anggaran 2015 DPRD Lombok Tengah (Loteng) mulai bekerja untuk guna membahas LKPJ yang sudah disampaikan oleh eksekutif beberapa hari yang lalu.
Kamis (7/4), Pansus LKPJ DPRD Loteng mulai membedah program kerja yang dilaksanakan oleh Badan Ketahanan Pangan Penyuluhan Pertanian (BKP3) Kabupaten Loteng dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten  Loteng, di Ruang Rapat Utama DPRD Loteng.

Ketua Pansus LKPJ H Lalu Mas’ud mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi pembahasan terhadap LKPJ yang sudah disampaikan, dalam hal ini Dinas BKP3 Loteng  dan Dinas Pertanian Loteng.

Dari program kerja yang sudah dilaksanakan pada tahun anggaran 2015 tentunya ada permasalahan dan solusi yang dilakukan dalam menyelesaikan masalah. Selain itu juga, pihaknya ingin tahu sejauh mana program kerja yang dilaksanakan dan hasil dari program itu. “Kami ingin tahu perkembangannya,” ungkap Lalu Mas’ud.

Sementara itu, Kepala BPK3 Loteng Lalu Iskandar mengatakan, jumlah anggaran yang ada di BKP3 Tahun anggaran 2015 itu sebesar Rp26,46 miliar. Sedangkan untuk kegiatan yang dilaksanakan, di antaranya  pengembangan dan peningkatan kapasitas pertanian, penyuluhan penerapan teknologi pertanian, penanganan kegiatan pertanian, dan beberapa kegiatan lainnya.

“Untuk realisasi anggaran sebesar 96,67 persen. Dan sisanya itu sekitar 33,33 persen karena ada ada beberapa program kerja tidak dilaksanakan,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply