Ribuan Pil Koplo, Sabu-sabu dan Alat Hisapnya Diamankan Polisi

Kapolres Lotim AKBP Karsiman menunjukkan barang bukti ribuan pil koplo, sabu-sabu dan alat hisapnya yang disita dari lima tersangka.(foto:Dim/Lomboktoday.co.id)

Kapolres Lotim AKBP Karsiman menunjukkan barang bukti ribuan pil koplo, sabu-sabu dan alat hisapnya yang disita dari lima orang tersangka.(foto:Dim/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id –  Lima orang tersangka pengguna narkoba diciduk aparat gabungan dari Sat Narkoba, Reskrim, dan tim elit Sabhara Polres Lombok Timur (Lotim), Rabu (6/4) malam. Dari tangan para tersangka aparat menemukan sedikitnya 2.700 butir pil koplo, 2,56 gram sabu-sabu, dan 4 alat hisap sabu.

Kapolres Lotim AKBP Karsiman yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Polres Lotim AKP Prayit Hariyanto membenarkan adanya lima orang yang ditangkap terkait kasus narkoba.

Kelima pelaku narkoba yang diciduk tersebut adalah SHD (30)  warga Majeluk Utara, Desa Masbagik Utara, Lotim yang diciduk di rumahnya. Dari tangan SHD, polisi menemukan barang bukti  berupa pil kuning kode DMP atau pil koplo sebanyak 2.700 butir dan uang yang diduga merupakan hasil penjualan Rp791 ribu. Dalam kasus ini pelaku dijerat UU Nomor 5 Tahun 2007 tentang Psikotropika.

Di malam yang sama, polisi menangkap tiga orang pelaku lainnya di salah satu kolam ikan di wilayah Margarin. Mereka adalah R (14) siswa SMP kelas II warga Margarin Selatan, FR (18), dan Ra (19), keduanya sama sama penjaga kolam.

Malam itu juga polisi kembali mengembangkan penyelidikan ke wilayah Suralaga. Hasilnya tim berhasil menciduk salah seorang bandar narkoba, yaitu ND (50) warga Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Lotim.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 poket narkoba jenis sabu beserta alat hisapnya.

“Pelaku dijerat UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Prayit Hariyanto seraya mengatakan bahwa pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Lotim untuk proses lebih lanjut.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply