Babinsa Diminta Awasi Tengkulak

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Para Babinsa yang ada di wilayah jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur (Lotim) diminta untuk mengawasi para tengkulak terutama mencegah hasil panen petani Lotim dijual ke luar. Hal ini biasanya dilakukan oleh para tengkulak atau pengusaha yang memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan.
“Sudah saya perintahkan kepada para Babinsa untuk mengawasi penjualan gabah ke luar kabupaten,” tegas Dandim 1615 Lotim Letkol Inf Mustofa di Pendopo Bupati Lotim.

Dikatakannya, memang kalau melihat di lapangan saat musim panen tiba banyak di antara para tengkulak datang ke petani untuk membeli hasil panen. Tidak saja berasal dari Kabupaten Lotim saja, tetapi dari luar Lotim. Hal inilah yang harus diantisipasi agar hasil panen petani tidak dibawa ke luar kabupaten. Sehingga inilah yang harus dicegah oleh Babinsa dan semua pihak yang memiliki kepedulian.

“Bagaimana kita akan memperoleh swasembada beras di Lotim, kalau gabah kita dibawa ke luar kabupaten untuk dijual,” terang Mustofa.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply