Polres Lotim Terus Selidiki Kasus Jual Beli Kunci Jawaban UN

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur (Lotim) terus menyelidiki kasus dugaan jual beli kunci jawaban Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat. Rencananya, aparat kepolisian akan segera melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait.

“Yang jelas segera kita akan layangkan surat pemanggilan,” kata Kapolres Lotim AKBP Karsiman SIk kepada Lomboktoday.co.id.

Menurut dia, kepolisian belum melakukan pemanggilan untuk meminta keterangan karena UN masih berlangsung. Dirinya khawatir hal itu akan mengganggu kegiatan UN.

Sekarang UN tingkat SMA sederajat sudah selesai. Aparat kepolisian pun akan melakukan pemanggilan terhadap Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), kepala sekolah, dan siswa yang ditemukan berkumpul di sebuah rumah milik warga dalam kaitannya masalah jual beli kunci jawaban UN.

“Saat ini dari Satuan Intelkam masih sedang melakukan interogasi terhadap pihak-pihak yang diduga memiliki keterlibatan dalam soal jual beli kunci jawaban UN,” tegas Karsiman seraya menegaskan pihaknya masih terus mengumpulkan bukti-bukti kuat untuk mengungkap kasus ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply