FKD Layangkan Surat Penangguhan Penahanan Kades Lekor

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sebagai bentuk rasa empati dan dukungan terhadap Kepala Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah (Loteng) Anwar Hari yang ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Praya, Loteng, Senin (11/4), Forum Kepala Desa (FKD) Kecamatan Janapria Loteng melayangkan surat rekomendasi penangguhan penahanan terhadap Kades Lekor yang saat ini ditahan di Rumah Tahanan Praya Loteng.

“Maksud kedatangan kami dari FKD akan menyampaikan permohonan kepada Kajari Praya untuk memberikan penangguhan kepada Kades Lekor, demi kelancaran pelayan di Desa Lekor,” kata Ketua FKD Kecamatan Janapria H Wirama Majas kepada wartawan di halaman Kejari Praya.

Sekretaris FKD Loteng Supardi Yusuf juga menambahkan bahwa pihaknya berharap supaya surat pemohonan penangguhan Kades Lekor supaya bisa ditindaklanjuti oleh Kejari Praya. Karena FKD akan menjamin Kades yang tersangkut masalah hukum itu, tidak akan lari dan menghilangkan barang bukti yang ada.

“Dengan ditahannya Kades Lekor, pelayanan menjadi terganggu. Untuk itu kita harapkan supaya diberikan penangguhan penahanan,” ungkapnya.

Staf Intel Kejari Praya Sahri yang menerima kedatangan sejumlah kepala desa itu mengatakan bahwa Kajari sedang berada di Mataram.

“Kalau mau hearing silakan bersurat terlebih dahulu. Tapi, apa yang disampaikan terkait dengan surat penangguhan penahanan Kades Lekor ini nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan (Kajari),” ujarnya.

Kades Lekor ditahan lantaran tersandung kasus dugaan korupsi penyelewengan Anggaran Dana Desa (ADD).(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply