LPSE Loteng Targetkan Tender Selesai April

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Kepala Bagian Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Tajudin menegaskan, pelaksanaan proses lelang (tender) terhadap semua pengadaan barang dan jasa di semua lingkup SKPD Loteng ditargetkan selesai bulan April 2016 ini.

Dijelaskannya, sesuai dengan data sementara jumlah program pembangunan yang akan dilelang itu sebanyak 119 paket. Dan jumlah program yang sedang proses lelang itu sekitar 24 paket di antaranya program pengadaan terop di Dinas Koperasi, Dinas PU dan ESDM Loteng sebanyak 20 paket untuk peningkatkan jalan kabupaten, dan Program Kube pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Loteng.

“Jadi April ini semua proses pelaksanaan  tender harus selesai,” ungkap Tajudin, Senin (11/4).

Sementara itu, jumlah program yang sedang dilelang itu ada 4, yaitu satu program di Dinas PU dan ESDM Loteng, 2 program di RSUD Praya, dan 1 program di PDAM Praya.

Menurut dia, pelaksanaan proses lelang tahun 2016 ini cukup lambat bila dibandingkan dengan tahun 2015 yang lalu. Hal itu karena SKPD tidak cepat memasukan proses lelang program yang dilaksanakan. Alasan mereka terkendala dengan perencanaan.

“Kalau tahun 2015 proses pelaksanaan tender itu sudah selesai bulan Februari, tetapi tahun 2016 malah April baru bisa selesai,” ujarnya.

Untuk mempercepat pelaksanaan proses lelang, pada akhir Desember 2015, pihaknya juga sudah melayangkan surat ederan dari Plt Bupati Loteng sebelum Bupati HM Suhaili dilantik Februari 2016. Isinya, agar semua SKPD mempercepat memasukan proses lelang terhadap program yang akan dilaksanakan. Akan tetapi kendala yang dihadapi di masing-masing SKPD itu rata-rata masalah perencanaan sehingga proses lelang menjadi lambat.

“Kalau proses lelang terlambat, tentunya berpengaruh terhadap waktu pelaksanaan dari program itu, apalagi program fisik,” lanjutnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply