Pandandure Belum Mampu Atasi Krisis Air Wilayah Selatan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Meski Bendungan Pandandure sudah bisa digunakan untuk mengairi lahan irigasi masyarakat. Akan tetapi belum mampu untuk mengatasi permasalahan krisis air bagian selatan.

Karena hingga saat ini air Bendungan Pandandure belum bisa mengalir ke wilayah selatan seperti Keruak dan Jerowaru. Padahal hajat pembangunan bendungan itu agar masyarakat selatan tidak kekurangan air.

“Yang jelas sampai saat ini Bendungan Pandandure belum mampu mengatasi krisis air di wilayah Selatan,” terang Safrudin, Ketua Fraksi PDIP DPRD Lotim kepada Lomboktoday.co.id.

Dikatakannya untuk mengatasi krisis air di wilayah selatan setiap tahunnya termasuk agar lahan persawahan masyarakat bisa ditanami padi maupun tanaman lainnya yang menghasilkan untuk kelanjutan hidup masyarakat, salah satu solusi adalah memperbanyak membangun embung-embung dan sumur bor di wilayah selatan. Karena dengan adanya embung dan sumur bor itu akan mampu untuk mengairi sawah petani sampai panen.

“Selama saluran air dari Bendungan Pandandure tidak ditata dengan baik, maka mustahil akan bisa mengairi lahan pertanian masyarakat yang ada di selatan,” terang Safrudin.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply