Puluhan Siswa SMAN 1 Selong Terancam Berurusan Polisi

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Puluhan siswa SMAN 1 Selong yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ini terancam berusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, aparat kepolisian menemukan puluhan siswa di salah satu rumah warga diduga sedang diberikan kunci jawaban.

Dalam waktu dekat ini sejumlah pihak terkait akan dipanggil mengenai dugaan jual beli kunci jawaban tersebut yang dilakukan penyidik Polres Lotim.

“Dalam waktu dekat ini kami akan lakukan pemanggilan terhadap guru dan siswa mengenai kasus tersebut,” terang Kapolres Lotim AKBP Karsiman kepada Lomboktoday.co.id.

Menurut dia, anak buahnya sedang mendalami kasus ini dengan terus menerus mengumpulkan bukti-bukti kuat mengenai kasus ini. Termasuk untuk menemukan siapa-siapa yang terlibat.

“Kita terus kumpulkan bukti-bukti mengenai dugaan kasus jual beli kunci jawaban tersebut,” tandas Karsiman seraya mengatakan soal UN itu merupakan rahasia negara yang seharusnya tidak boleh dibocorkan karena sudah tentu sanksi pidana sudah menunggu kalau ditemukan ada yang membocorkan.

“Kita belum melakukan pemanggilan sebelumnya karena siswa masih UN takut terganggu,” lanjutnya.

Di tempat terpisah Kepala SMAN 1 Selong Abdurrahim saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya menyerahkan permasalahan ini ke proses hukum yang sedang berjalan. Dengan tentunya siapa yang bersalah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kita hargai proses hukum ini. Silakan kepada pihak kepolisian untuk bekerja mengungkap kasus ini,” terang Abdurrahim.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply