Sambut MTQ, Praya Ditata

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Masyarakat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) patut berbangga karena terpilih menjadi bagian dari tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat nasional tahun 2016 yang akan dipusatkan di NTB.  Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Loteng mulai melakukan penataan khususnya di Lingkar Masjid Agung, Praya.
Senin (11/4), Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri bersama Satker Dinas PU NTB dan Dinas PU Kabupaten Loteng langsung meninjau sejumlah lokasi yang akan ditata di Praya.

“Kita harus mulai mempersiapkan semuanya, bagaimana Praya ini tertata rapi dan indah,” ungkap Lalu Pathul Bahri kepada wartawan saat kunjungan lokasi penataan di Praya.

Konsep penataan di ibukota Loteng ini, semua trotoar sepanjang jalan lingkar Masjid Agung dan di pertokoan Praya akan dipasangkan batu sikat.

“Jadi PKL di pertokoan ini juga akan ditata, dan areal parkir dipusatkan di selatan, di utara tidak ada tempat parkir,” jelasnya.

Wabup mengimbau kepada para PKL supaya memahami kondisi Loteng yang saat ini sebagai cabang tuan rumah dari MTQ tingkat nasional.

“Kegiatan penataan ini juga salah satu bentuk dari pelaksanaan program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati dalam menciptakan Loteng aman dan terang,” ujarnya. Sedangkan jumlah anggaran untuk penataan ini Rp9,7 miliar.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply