Sertifikasi Gratis untuk Tenaga Kerja Pariwisata

KLU, Lomboktoday.co.id – Untuk kedua kalinya Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) melalui Dinas Pariwisata setempat akan mengadakan sertifikasi untuk tenaga kerja kepariwisataan.

“Rencananya kita adakan Mei mendatang. Tahun ini kita dapat jatah 500 orang peserta sertifikasi. Kurang 100 dari tahun lalu,” ungkap Kadis Pariwisata KLU Muhadi, Senin (11/4)

Program ini, lanjut Muhadi, tidak lain untuk mengantisipasi sekaligus menyiapkan sumber daya manusia di daerah dalam menyambut datangnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016 ini.

“Tenaga kerja khususnya di bidang pariwisata harus bersertifikasi agar tidak kalah saing dengan tenaga kerja asing ke depannya. Selain itu profesinya juga akan diakui secara legal,” katanya.

Sertifikasi ini nantinya, kata Muhadi, diuji dan akan dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Pariwisata (LSP) yang ada di Bali. “LSP-nya dari Bali karena di NTB belum ada,” sambungnya.

Sebagai informasi pendaftaran program yang dibiayai oleh pusat ini dibuka secara online melalui bidang sumberdaya manusia (SDM) Dinas Pariwisata KLU yang dimulai April ini.(Dnu)

1 Komentar

  1. Lalu Yanis MaladiTuesday, 12 April 2016 at 09:23Reply

    Silahkan daftar lewat email di bidpenyuluhanparklu@gmail.com

Leave a Reply