Inspektorat Periksa Kades Sepit

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Lombok Timur (Lotim) H Irpan Junaidi diperiksa oleh Inspektorat Lotim. Apakah ini terkait adanya dugaan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) sebagaimana dilaporkan oleh masyarakat setempat?

“Memang Kades Sepit diperiksa oleh Inspektorat saat ini,” terang salah seorang tokoh pemuda Sepit Sapri kepada Lomboktoday.co.id.

Dijelaskannya bahwa masyarakat meminta kepada pihak berwenang untuk melakukan audit terhadap ADD Sepit agar lebih transparan.

“Saat ini masyarakat menuntut agar Kades lebih transparan terhadap penggunaan berbagai bentuk dana desa agar masyarakat mengetahui arah penggunaannya yang dibuktikan hitam di atas putih. Dan, Kades Sepit pun dimosi tidak percaya oleh masyarakat karena permasalahan tersebut,” ujar Sapri.

Di tempat terpisah Kades Sepit H Irpan Junaidi saat dikonfirmasi membantah kalau dirinya diperiksa oleh Inspektorat. Dia mengakui jika Inspektorat datang untuk melakukan monitoring di wilayahnya dan hal ini merupakan kegiatan rutin.

Kepala Inspektorat Lotim Haris membenarkan kalau timnya turun ke Desa Sepit, namun tidak memberikan secara rinci tujuannya datang ke sana.

“Saya lagi di ruangan bupati nanti dulu ya,” kata Haris kepada Lomboktoday.co.id saat dikonfirmasi.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply