Kasus Gili Kondo Segera Disidangkan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kasus dugaan korupsi tambatan perahu di Gili Kondo, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur (Lotim) tahun 2012 lalu segera disidangkan. Kasus ini menyeret Asisten II Setdakab Lotim HM Syarif Waliyullah, Mantan Camat Selong Sanusi, dan kontraktor H Pahrudin ke meja pesakitan.

Sebelumnya penyidik Polres Lotim telah melimpahkan kasusnya ke Kejaksaan Negeri Selong. Kini kasusnya sudah P21 dari Polres untuk kemudian dari kejaksaan akan melimpahkan kasusnya ke Pengadilan Negeri Selong untuk disidangkan.

“Kami segera melimpahkan berkas tiga terdakwa kasus Gili Kondo ke pengadilan untuk disidangkan,” terang Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Selong Ary Gustiwan kepada Lomboktoday.co.id.

Dia mengatakan bahwa dakwaan sudah lengkap setelah kasusnya P21 atau tahap II dari penyidik. Namun begitu pihaknya masih melakukan penyempurnaan terhadap berkas dakwaan tersebut. Hal ini dimaksudkan agar nantinya setelah dilimpahkan ke pengadilan proses selanjutnya terhadap tiga terdakwa tersebut tidak ada lagi yang diperbaiki untuk dilakukan penyempurnaan.

Ditambahkan dalam kasus ini ketiga terdakwa dijerat dengan pasal 2 dan pasal 3 Undang-undang Korupsi. Di mana pasal 2 berbunyi perbuatan melawan hukum dengan memperkaya diri sendiri dan orang lain yang ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. Sedangkan pasal 3 berbunyi penyalahgunaan wewenang atau jabatan untuk melakukan tindakan korupsi. Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply