Kulonprogo Ingin Belajar dari NTB

Aparat Pemkab Kulonprogo saat Kunker ke NTB.(foto: dok Humas NTB)

Aparat Pemkab Kulonprogo saat Kunker ke NTB.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Aparat Pemerintahan Kabupaten Kulonprogo, DIY datang ke NTB. Mereka ingin tahu sejauh mana hubungan Pemprov dengan media dan bentuk harmonisasi yang terjadi.

“Kami juga ingin banyak belajar, sebab di NTB juga terdapat bandara baru yakni Bandara Internasional Lombok (BIL) mengingat Kulonprogo sedang dalam tahap pembangunan bandara baru serta bagaimana sharing informasi bisa sampai ke masyarakat,” papar Sekda Kabupaten Kulonprogo Raden Mas Astungkoro di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Rabu (13/4).

Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Asisten Tata Praja dan Aparatur Abdul Hakim didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol H Yusron Hadi.

Yusron Hadi sedikit menggambarkan tentang sistematika kerja Biro Humas Protokol dan media sebagai mitra untuk mempublikasikan kegiatan pimpinan daerah agar sampai ke masyarakat.

“Bagaimana kita mengemas informasi terkait kinerja pimpinan sehingga masyarakat dapat merasakan bentuk upaya pemerintah dalam memperbaiki kesejahteraan masyarakat. Jadi, segala perkembangan pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi tersampaikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Abdul Hakim berbagi informasi kepada Pemkab Kulonprogo terkait pembangunan Bandara Internasional Lombok. Kata dia, hal penting yang perlu dilakukan oleh pemerintah daerah adalah menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa dengan adanya pembangunan bandara tidak akan mengganggu stabilitas perekonomian masyarakat. Justru akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Seperti halnya, dahulu masyarakat NTB yang lahannya dibeli untuk dijadikan bandara, kini sudah mampu memiliki usaha baru.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply