Pejuang Tanah Adat Panen Raya, TNGR Tak Bertindak

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pejuang tanah adat Desa Bebidas bersama warga rencananya akan melakukan panen raya di lahan milik Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Minggu (17/4) mendatang. Namun dari pihak TNGR sendiri tidak bertindak terhadap kegiatan tersebut.

“Biarkan saja pejuang tanah adat itu melakukan panen raya di lahan milik kita,” terang Kepala SPTN Wilayah II TNGR Lombok Timur (Lotim) H Ramsyah kepada Lomboktoday.co.id.

Dikatakan pihaknya sedang menunggu proses hukum yang sedang berjalan dan sudah ditetapkan dua orang menjadi tersangka dari pejuang tanah adat tersebut.

Sementara itu pihak Polda NTB sampai saat ini masih melakukan pengembangan penyelidikan guna mengungkap aktor intelektual yang bermain dalam kasus penyerobotan lahan milik TNGR di wilayah Jurang Koak.

“Kalau sudah ketangkap aktor intelektual dan orang yang memprovokasi warga untuk menjarah hutan milik TNGR baru kita akan bergerak melakukan sapu bersih,” tandas Ramsyah seraya mengatakan dalam melakukan penertiban pihaknya tidak akan gegabah, tapi melihat perkembangan di lapangan.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *