139 Desa dan Kelurahan Segera Dievaluasi

Rapat evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Loteng.(Ros/Lomboktoday.co.id)

Rapat evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Loteng.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – BPMD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) bakal melakukan evaluasi semua desa dan kelurahan yang ada di wilayahnya.

Sekretaris BPMD Loteng Jalaludin menjelaskan, evaluasi terhadap 139 desa dan kelurahan itu akan dilaksanakan mulai minggu depan (18/4).

“Kegiatan ini dilaksanakan setelah berlakunya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang sudah setahun berjalan,” ujarnya pada rapat evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Loteng, Kamis (14/4).

Menurut Jalaludin, evaluasi dilakukan untuk melihat sejauh mana keberhasilan pembangunan di desa dan kelurahan. Selain itu, sebagai tolok ukur kemajuan dan perkembangan program pembangunan di sana.

Dijelaskannya, evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa ini wajib dipenuhi oleh semua desa. Sehingga program pembangunan yang dilaksanakan di desa itu bisa diketahui perkembangannya. Karena itu, pihaknya berharap kepada pemerintah desa dan kelurahan untuk lebih siap melaksanakan kegiatan evaluasi ini sesuai dengan juklak dan juknis yang ada.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply