Diduga Menipu Bendahara Setdakab Lotim Ditahan Polisi

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Seorang bendahara di Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dengan inisial HW masuk kerangkeng sejak tanggal 9 April 2016 lalu setelah yang bersangkutan dilaporkan oleh rekan sekantornya atas dugaan penipuan dan penggelapan.
Kapolres Lotim AKBP Karsiman melalui Kapolsek Kota Selong Iptu Lalu Panca Warsa saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya terpaksa melakukan penahanan terhadap oknum bendahara tersebut. Karena tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan kasus yang menimpa dia dengan rekan sekerjanya.
Meski sudah beberapa kali dilakukan mediasi di antara kedua belah pihak, akan tetapi tetap pelaku bergeming atas perbuatan yang dilakukan.

“Kita terpaksa melakukan penahanan terhadap oknum bendahara tersebut karena oknum bendahara itu juga sudah mengajukan surat pindah bersama suaminya di Sumbawa,” kata Panca Warsa.

Dikatakannya, tersangkutnya kasus hukum oknum bendahara tersebut, bermula dari pelapor Bq Endang rekan kerja pelaku ingin melunasi utangnya di bank sebesar Rp65 juta. Uang itu pun diberikan kepada pelaku yang berjanji untuk menyelesaikan utang pelapor di bank.

Akan tetapi dalam kenyataannya pelaku justru tidak menyetorkan uang tersebut, melainkan digunakan untuk kepentingan pribadinya. Pelapor tidak terima dan melaporkan kasus ini ke Polsek Kota Selong.

“Dalam kasus ini pelaku diancam dengan pasal 378 dan 372 KUHP masalah penipuan dan penggelapan yang ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” terang Kapolsek Kota Selong, Iptu Lalu Panca Warsa seraya mengatakan selain itu juga memang pelaku kerap bermasalah dengan banyak pegawai di Setdakab Lotim, akan tetapi baru satu orang yang melapor.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *