Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Wawan Hamdani warga Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) babak belur dihajar massa. Dia tertangkap tangan melakukan pencurian sepeda motor milik Zikrullah (21) warga Rensing, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur (Lotim) yang diparkir di halaman Masjid Batunguik, Desa Rensing, Kamis malam (14/4) sekitar pukul 19.40 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan tertangkapnya pelaku curanmor tersebut, bermula ketika korban akan melaksanakan sholat Magrib dengan terlebih dahulu memarkir sepeda motornya di halaman masjid.

Kemudian salah seorang warga melihat sepeda motor milik korban dibawa oleh pelaku berjumlah empat orang dengan cara digeret, kemudian kabur menuju jalan Rensing dengan menggunakan sepeda motor Satria FU. Saat selesai melaksanakan sholat, korban melihat motornya sudah tidak ada. Dia pun langsung berteriak maling.

Maka inilah yang membuat puluhan warga melakukan pengejaran. Pelaku ditemukan saat sedang menggeret sepeda motor milik korban. Melihat kondisinya terpojok pelaku melepaskan sepeda motor tersebut, untuk kemudian melarikan diri.

Namun pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan beramai-ramai menghajarnya sampai babak belur. Beruntung, petugas dari Polsek Sakra Barat langsung datang ke TKP untuk menenangkan massa agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri lagi.

Tapi warga tetap saja melakukan pemukulan. Hal ini membuat aparat kepolisian langsung mengevakuasi pelaku dengan menggunakan mobil patroli Polsek Sakbar ke Polres Lotim.

Kapolres Lotim AKBP Karsiman melalui Kapolsek Sakra Barat Iptu H Junep saat dikonfirmasi membenarkan kalau pelaku curanmor ditangkap warga dan sempat dihakimi sebelum akhirnya diamankan oleh anggotanya.

“Pelaku saat ini sudah diserahkan ke Polres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” terang Junep.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply