Pendaki Terjatuh Saat Mendaki Rinjani

Korban pendaki Reni Handayani  yang terjatuh ditandu oleh tim penyelamat.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

Korban pendaki Reni Handayani yang terjatuh ditandu oleh tim penyelamat.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Seorang pendaki bernama Reni Handayani (25) warga Mataram terjatuh saat turun mendaki dari Gunung Rinjani, Kamis (14/4) sekitar pukul 10.30 Wita dari ketinggian 2.800 meter. Korban baru bisa dievakuasi pukul 13.00 Wita oleh tim dari petugas Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), anggota Polsek Sembalun, dan porter.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Sembalun Iptu Jamaludin saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai terjatuhnya salah seorang pendaki saat turun di kawasan Rinjani.

“Korban berhasil selamat, akan tapi mengalami cedera di pergelangan kaki kirinya karena terjatuh,” terang Jamaludin.

Ditegaskannya kasus terjatuhnya pendaki ini bermula dari salah seorang teman korban menelepon ke petugas TNGR mengenai korban yang terjatuh. Kemudian dari petugas TNGR,Polsek dan Potter langsung menuju TKP untuk membantu mengevakuasi korban. Karena korban pulang mendaki bersama dengan dua orang temannya.

“Tim baru bisa mengevakuasi sekitar pukul 15.00 Wita karena sulitnya medan. Untung korban selamat,” terang mantan Kapolsek Montong Gading ini seraya mengatakan setelah dievakuasi korban dibawa ke Puskesmas sebelum dibawa pulang.

Hal yang sama dikatakan Kepala Resor TNGR Sembalun Mustaan menegaskan kalau pihaknya begitu mendapatkan laporan adanya pendaki terjatuh langsung berangkat menuju TKP untuk mencari korban.

“Untung korban selamat meski lukanya cukup parah akibat tergelincing, sehingga saat dievakuasi menggunakan tandu,” terang Mustaan seraya mengatakan korban juga merupakan anggota Mapala UMM.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply