Suhaili-Fathul Launching Car Free Day

Kerjasama Humas dan Protokol Pemkab Loteng dengan media online Lomboktoday.co.id

Bupati Loteng HM Suhaili FT dan Wakil Bupati Loteng Lalu Fathul Bahri saat melaunching Car Free Day.

Bupati Loteng HM Suhaili FT dan Wakil Bupati Loteng Lalu Fathul Bahri saat melaunching Car Free Day.

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) telah menetapkan kawasan jalur dua di depan Kantor Bupati Loteng mulai dari Perempatan Kodim 1620 sampai dengan pertigaan PLN Praya sebagai jalur Car Free Day.

Jumat (15/4), lauching Car Free Day itu dilakukan oleh  Bupati dan Wakil Bupati Loteng HM Suhaili FT dan Lalu Fathul Bahri bersama Sekda Loteng Lalu Supardan, Kepala SKPD, dan semua PNS di lingkup Pemkab Loteng dengan berjalan kaki sekaligus senam pagi.

Bupati Loteng HM Suhaili FT mengatakan, kawasan jalur dua depan kantor Bupati Loteng ini ditetapkan sebagai jalur bebas kendaraan karena kawasan ini setiap minggunya akan ditutup untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Jalur Car Free Day akan dibuka setiap minggu mulai pukul 06.00 sampai sore,” tegasnya.

Dengan adanya kawasan Car Free Day ini, masyarakat Loteng akan memiliki kawasan untuk berolah raga, berkumpul bersama keluarga yang  bebas dari polusi kendaraan. Ini juga sebagai salah satu bentuk  mendorong masyarakat untuk tetap berolahraga dan menjaga kesehatan.

“Kegiatan ini bisa mengubah pola hidup masyarakat untuk  hidup sehat dengan tetap berolahraga,” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Loteng berharap kepada semua masyarakat Loteng itu bisa memamfaatkan kawasan Car Free Day ini dengan baik. Sehingga apa yang menjadi program dari pemerintah itu bisa berjalan dengan baik.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply