Belum Ditemukan yang Positif Narkoba di Rutan Selong

Petugas saat melakukan tes urine.(foto: dim/Lomboktoday.co.id)

Petugas saat melakukan tes urine.(foto: dim/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Bidang Keamanan Kanwil Hukum dan HAM NTB TB Barajan menyatakan bahwa Rumah Tahanan (Rutan) Selong saat ini bebas narkoba. Ini setelah dilakukan tes urine terhadap 57 pegawai dan 37 narapidana, tak satupun yang ditemukan positif narkoba.

“Hasil tes urine yang kami lakukan, tak ada satupun pegawai atau narapidana yang positif narkoba,” ungkapnya saat didampingi Kepala Rutan Selong Fikri di sela melakukan tes urine di Rutan Selong, Senin (18/4).

Menurut dia, kegiatan tes urine serupa telah dilakukan di beberapa Rutan yang ada di NTB, bekerjasama dengan Badan Narkota Nasional Provinsi (BNNP) NTB. Di beberapa Rutan, saat dilakukan tes urine, seperti di  Rutan Bima ada 2 orang pegawai yang dinyatakan positif narkoba, dan di Dompu satu orang petugas.

“Pegawai yang dinyatakan positif narkoba, mereka telah dilakukan pembinaan dan penegakan disiplin, termasuk proses pidana,” terangnya seraya mengatakan, kegiatan serupa akan dilakukan di beberapa Rutan yang ada di Pulau Lombok.

“Alhamdulillah, tak ada anggota saya maupun tahanan yang dinyatakan posistif narkoba,” ungkap Karutan Selong Fikri seraya mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap anggotanya maupun para narapidana yang terlibat narkoba.

“Kami akan berusaha untuk menjadikan Rutan Selong bebas narkoba,” harapnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply