Gaung Festival Pesona Tambora 2016 Luar Biasa

Panitia pelaksana Kompas Tambora Challenge saat menghadap Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.(foto: dok Humas NTB)

Panitia pelaksana Kompas Tambora Challenge saat menghadap Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gaung Festival Pesona Tambora 2016 yang rangkaiannya dimulai 6 Februari hingga 17 April 2016 cukup terdengar hingga Asia Tenggara.

Bahkan, untuk cabang olahraga lari ultra 320 km, walau menyisakan 3 peserta yang berhasil hingga ke titik finish, namun disebut sebagai “lari yang terganas”. Salah seorang peserta pelari dari Inggris merasa ketagihan dan tertantang untuk kembali mengikuti lomba ini dikesempatan yang akan datang.

Hal itu terungkap setelah Nugroho F Yudho, Ketua panitia pelaksana Kompas Tambora Challenge menghadap Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, Senin (18/4). Dia datang untuk melaporkan kegiatan Tambora Challenge.

Tidak hanya itu. Lomba sepeda bertajuk “Tambora Bike Camp” di kawasan Tambora dengan total jarak 150 km itu juga disebut sangat menyita perhatian masyarakat.  Antusiasme masyarakat terbukti dengan jumlah pendaftar dalam waktu 1 jam, telah mencapai angka maksimal, yaitu 50 orang.

”Kami hanya membatasi 50 orang peserta dan dalam kurun waktu 1 jam pendaftaran sudah kami tutup. Kami harap kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan tahun depan,” harapnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply