Gubernur Panggil SKPD

Gubernur NTB GH M Zainul Majdi (tengah), Wagub NTB H Muh Amin (kiri), dan Sekda NTB HM Nur (kanan) saat Rapim.(foto: dok Humas NTB)

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (tengah), Wagub NTB H Muh Amin (kiri), dan Sekda NTB HM Nur (kanan) saat Rapim.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi memanggil semua pimpinan SKPD. Dia meminta kepada SKPD yang masih capaiannya kurang maksimal agar membuat laporan tertulis melalui asisten. Isinya tentang apa masalah yang menyebabkan terjadinya perlambatan realisasi dan memberi solusi apa yang harus dilakukan untuk percepatan realisasi.

“Saat ini kita memasuki triwulan dua yang tentunya target realisasi yang harus dicapai juga semakin meningkat,” tandas Zainul Majdi saat rapat pimpinan ketiga di tahun 2016. Rapat dipimpin langsung gubernur itu dihadiri Wakil Gubernur NTB H Muh Amin, Sekda HM Nur, para asisten, staf ahli, TGP2D, dan kepala SKPD, Senin (18/4) sore.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov NTB H Yusron Hadi, Rapim fokus membahas tiga hal, yakni potret pencapaian APBD triwulan pertama dan pelaksanaan program inovasi SKPD. Kemudian fokus mengenai progres persiapan MTQ ke-26 dan ketiga adalah evaluasi pelaksanaan berbagai kegiatan yg telah dilaksanakan.

Terkait dengan program strategis SKPD, gubernur menanyakan satu persatu program inovatif mereka. Hampir semua SKPD memiliki program inovatif untuk mempercepat pembangunan dan makin memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti, Kesbangpoldagri ada program Kampung Madani, Biro Organisasi dengan NTBnovik, Biro Administrasi Pembangunan dengan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan atau Paten, Rapat Klinis Kepegawaian untuk BKD, Lumbung Bersaing untuk BPMPD, Revitalisasi Bale IT dari Bappeda, dan inovasi lainnya.

Kegiatan inovatif ini hendaknya ditempatkan di lokasi yang menerima manfaat terbesar agar langsung dirasakan dinikmati oleh pengguna.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply