Perhelatan MTQ Terus Dimatangkan

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah gawe besar. Harus ada kerjasama dengan pemerintah di kabupaten/kota lebih-lebih Kota Mataram. Sebab, Kota Mataram yang ketempatan lokasi berbagai mata acara di MTQ agar lebih diintensifkan. Misalnya, dalam penyiapan tempat dan kebutuhan lomba termasuk juga publikasi media agar dapat dilakukan sejak awal.

Senin (18/4) sore ada rapat pimpinan ketiga di tahun 2016. Salah satunya membahas persiapan MTQ. Rapat dipimpin langsung Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi itu dihadiri Wakil Gubernur NTB H Muh Amin, Sekda HM Nur, para asisten, staf ahli, TGP2D, dan kepala SKPD.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov NTB H Yusron Hadi, ada imbauan dari gubernur agar terjalin kerjasama dengan lembaga non pemerintah untuk mendukung berbagai rangkaian kegiatan MTQ.

“Kita berharap MTQ kali ini tidak eksklusif semata hanya lomba dan yang terlibat umat muslim saja, namun juga saudara-saudara kita umat lain non muslim. Berikan ruang bagi daerah lain juga menampilkan kreasi budaya islami mereka,” ucap Yusron Hadi.

Menurut dia, yang juga tidak kalah penting adalah optimalisasi keikutsertaan seluruh masyarakat dan pemerintah daerah dengan pemilihan tempat pentas yang tepat dan memberi ruang agar menerima manfaat secara optimal dari perhelatan MTQ tersebut.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply