Investor Asing Kembali Mewarnai Investasi di NTB

Wagub NTB H Muh Amin bersalaman dengan General Manager Arnest One Corporation Japan Tadayasu Ogawa. Akan ada lagi investor yang berinvestasi di NTB.(foto: dok Humas NTB)

Wagub NTB H Muh Amin bersalaman dengan General Manager Arnest One Corporation Japan Tadayasu Ogawa. Akan ada lagi investor yang berinvestasi di NTB.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – General Manager Arnest One Corporation Japan Tadayasu Ogawa menemui Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muh Amin di Mataram, Rabu (20/4). Arnest One Corporation Japan adalah sebuah perusahaan properti bidang perumahan rakyat yang mampu mendirikan 100 unit rumah per hari.

Pertemuan singkat yang berlangsung tiga puluh menit itu menghasilkan sebuah pembicaraan yang bernilai peluang. Tadayusu Ogawa yang saat itu hadir bersama rombongan dan didampingi rekan kerja yang berasal dari Lombok, Jal selaku President Director dari PT Indonesia Human Support bermaksud untuk menanam investasi besar di NTB.

Wagub NTB sangat antusias, sebab ini merupakan faktor pendukung SDM di NTB akan semakin berkualitas. “Hal ini dapat membuka peluang kerja dan menyerap tenaga kerja karena kami masih memiliki angkatan kerja yang belum produktif,” ungkapnya.

“Rencananya siswa/siswi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ataupun yang pernah bekerja di Jepang akan dididik agar bisa bekerja di Jepang ataupun ketika kembali lagi ke daerah asal bisa mengembangkan kembali keahlian selama berada di Jepang atau dengan kata lain membentuk SDM berkualitas,” tambah Jal Arakawa.

Arnest One Corporation Japan juga membuka kesempatan luas bagi siapa saja yang ingin bekerja ke Jepang dan akan memberikan gaji yang cukup besar kepada masyarakat Lombok yang ingin kerja di sana. Saat ini Arnest Corporation telah membangun sekolah di Bali dan ke depannya akan membangun sekolah juga di Lombok.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply