Pansus Kritisi Pembangunan Gedung Baru DPRD Loteng

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Belasan Anggota Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) melakukan sidak proyek pembangunan gedung baru DPRD Loteng yang berada di Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Rabu (20/4).

Kedatangan Pansus diterima oleh rekanan yang mengerjakan gedung tersebut.

Wakil Ketua Pansus LKPJ DPRD Loteng Lalu Mashudi mengatakan, pembangunan gedung baru DPRD Loteng itu baru mencapai 42 persen lebih. Hal ini setelah melihat kondisi bangunan gedung induknya saja masih belum diatapi. Begitu juga dengan kondisi ruangan lainnya seperti ruang komisi, dan ruang sekretariatnya belum tuntas.

“Jadi masih membutuhkan anggaran yang cukup besar, baru bisa selesai pembangunan gedung baru DPRD Loteng itu,” ungkapnya.

Kendati meminta agar pihak eksekutif menganggarkan lebih besar lagi untuk pembangunan gedung baru DPRD Loteng itu, tapi Lalu Mashudi tetap realistis. Sebab, kondisi keuangannya juga saat ini masih terbatas. Sehingga gedung baru itu bisa diselesaikan pada tahun 2018.

“Itupun kalau tetap dianggarkan dengan pos yang besar dalam APBD,” lanjutnya.

Selain itu juga, yang menjadi pertanyaan pos anggaran gedung baru DPRD Loteng terus bertambah. Akan tetapi pembangunannya belum tampak signifikan. Artinya, Dinas PU dan ESDM Loteng dinilai gagal dalam melakukan perencanaan pembangunannya itu Karena kondisi lantaiya saja sudah retak, dan alasannya karena gempa.

“Jangan sampai gedung baru DPRD Loteng ini mewah di luar, tetapi kondisi di dalamnya tidak sesuai dengan yang diharapkan,” tukas Mashudi.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *